RSS

Kisah Nyata: “Tidak ada ketaatan terhadap makhluk dalam perkara yang menyelisihi syari’at…”

18 Nov

nice
Syaikh ‘Abdul Muhsin al-‘Abbad al-Badr hafidzohullooh pernah menceritakan suatu kisah nyata (kurang lebih):

Pada suatu hari di salah satu daerah di Saudi Arabia terdapat seorang wanita yang akan menikah, setelah wanita tersebut dirias maka ia kemudian memasuki gedung pernikahan dimana ia memasuki area yang dikhususkan untuk wanita saja (area wanita dan pria terpisah). Qoddarullooh saat pengantin wanita tersebut memasuki area gedung tersebut, ternyata bersamaan dengan masuknya waktu sholat isya’. Pengantin wanita itu pun meminta izin kepada ibundanya untuk melaksanakan sholat isya’. Tetapi qoddarullooh ibundanya tidak mengizinkannya karena dikhawatirkan make-up sang mempelai wanita hilang (luntur) dan membuat keluarga malu karena sang wanita tidak berhias di acara pernikahan tersebut (hal ini dikarenakan proses merias wajah membutuhkan waktu yang lama).

Akhirnya sang pengantin wanita itu pun tersenyum sambil mengatakan (kurang lebih): “Wahai ibunda tercinta, sesungguhnya tidak ada ketaatan terhadap makhluk dalam perkara yang menyelisihi syari’at….” Kemudian ibundanya menjawab: “Tetapi ini akan menjadi aib (untuk keluarga)….”
Kemudian pengantin wanita itu pun menjawab kembali : “Walloohi, saya lebih takut kepada Allooh…..”

Seketika itu pula pengantin wanita tersebut langsung pergi mengambil air wudhu kemudian melakukan sholat isya’, dan ternyata itu adalah sholat isya’ terakhir dalam hidupnya…pengantin wanita tersebut meninggal dalam keadaan sujud….subhanallooh….

Kisah ini disampaikan oleh Al Ustadz Hamzah Rifa’i (Abu Firos) Laa Firlaz dalam ta’lim Nashihati Linnisa’ pada tanggal 16 November 2013 @ TA. As-Sakinah Yogyakarta

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2013 in Fakta-fakta, Kisah Teladan, Nasihat

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: